Latest News

Pengalaman Salju Pertama di Nagoya

Pengalaman Salju Pertama di Nagoya

- huhuhu, malam kemarin kami menginap di Heni sensei di Nagoya, karena perjalanan ke Kanazawa terhambat karena cuaca buruk dan badai salju yang melanda. Nah, pagi pagi pas bangun tiba tiba..... jrengg.... semua putih. Yaaa.. pengalaman salju pertama di Jepang.. huhu. Pantesan aja semalem kok dingin banget padahal dah pasang heater ruangan. Turun salju ternyata beda sama hujan ya, hujan air maupun hujan es.. ga bersuara, tau taw putih semua.
Shafa yang masih terlelap dengan mudahnya dibangunkan dengan kalimat "de salju de, diluar tuh putih semua.." . ga pakek ngulet, langsung ke jendela, dan waaaaa.... saljuuuu.... langsung mao ngacir keluar aja haha. akhirnya foto foto dan main salju di balkon apato dulu deh sebelum jalan-jalan ke bawah.



Setelah pakek peralatan tempur lengkap dari jaket dobel2x, celana heat, kaoskaki, sepatu outdoor, sampe sarung tangan khusus salju baru deh kita jalan-jalan ke parkiran. apato bu Heni memang bersebelahan dengan sekolah dasar Jepang (Shogakko), dan pagi itu baru pas jam masuk. Rapih dan teratur sekali, anak2x bersepatu boots, membawa tas, berjaket dan ada yang berpayung berjalan berbaris beriringan untuk menyebrang jalan. Di setiap perempatan juga terdapat seorang petugas dari sekolah yang mengamankan setiap persimpangan sembari menyapa "ohayou gozaimasu" kepada semua orang yang lewat.


Tampak pula banyak orang yang membersihkan jalur jalan dari salju menggunakan cangkul (tapi agak panjang), sekop, dan semacam garukan sampah buat memecah salju yang sudah mencari. bahkan ada seorang nenek yang mungkin usia 70 tahun lebih ikut membersihkan jalanan (ga saya foto karena takut mengganggu). "Yuki onna Gambare....".

Ga peduli dengan sekitar, shafa asik aja main salju pakai kotak bekas Pringles haha... sedikit menoleh ke shogakko ketika ada anak yang bernyanyi lagu film Frozen versi Jepang aahah. Karena saya ga makek sarung tangan, maka ga lama jg tangan udah beku huhu.. jadilah ajak shafa ke atas dulu untuk sarapan.


Selesai sarapan kita jalan jalan ke 7-eleven (konbini) untuk mencari makanan kecil dan kalo saya untuk cari kopi hehehe... Semua serba otomatis di Jepang, mao kopi? masukin receh 100 Yen, dan biji kopi otomatis ter-grind lalu ekstraknya langsung jadi segelas kopi Large.. (kopinye pait, kalo ga pakek gula waduh.. haha.. ga bisa deh). Sepanjang perjalanan ke kombini, salju juga turun lagi, haha.. keren, kadang nempel di idung, mata, alis, ..sensasi yang aneh.



Dalam perjalanan pulang dari Konbini ternyata ada taman main lingkungan (koen) yang ada prosotan, ayunan, dsb itu lo.. skalian aja mampir, sambil main salju haha.. kebetulan juga saljunya emang tebel. nah disitulah @shafa raihana bikin boneka Olaf yang pertama, Olafnya obesitas tapi kqkqkqk...


Pulang ke rumah langsung mencari informasi mengenai cuaca dan akses ke Kanazawa, namun ga menemukan jawaban. Terpaksa harus ke downtown Nagoya menuju stasiun nagoya untuk mencari tahu informasi ini huhuhu.
Artikel lain
Apato di Jepang
Kamar Mandi Apartemen Jepang

Todays Milestone
- salju pertama di jepang (Nagoya)
- boneka salju pertama di Jepang
- taman bermain pertama juga

Todays Word
Konbini = swalayan mini seperti indomaret di indonesia
Koen = taman
Shogakko = Sekolah Dasar
Ohayou Gozaimasu = selamat pagi

livingkanazawa

1 Response to "Pengalaman Salju Pertama di Nagoya"

  1. Waah amazing bgt kayaknya ada salju..cobaa dijawa ono salju yo kang yud..:D

    Salam admin satriyoku.blog

    ReplyDelete