Latest News

Kanazawa the Snow Kingdom

Ga terasa ya sudah 2 minggu sudah saya menjejakan kaki dan menghirup udara di tanah Jepang ini, maaf aja jarang update post artikel di blog ini karena memang bener bener ini musim dingin di kanazawa itu freaking cold!. Terkadang sampe susah banget merintah jari jemari ini untuk buka tali sepatu saking dinginnya, sehingga tarian jemari lentik di keyboard pun tak bertahan lama. Palingan cuma buat update status di FB dan clik sana sini upload foto..qkkqkq. Tangan boleh sakit, narcis yang utama :thumbs:

Kanazawa the Snow Kingdom, ini kalimat yang pernah saya baca di pamflet wisata Ishikawa yang saya temukan di kampus dulu. Setelah sampai disini, ternyata... bener bener snow kingdom. Kalo pernah nonton film Game of Throne, mungkin suasana setelah turun salju berhari hari disini itu mirip Castle Black..kqkqkq. Kebetulan pas artikel ini ditulis, salju turun 3 hari berturut-turut, barusan keluar sebentar melihat tebalnya salju.. wadah.. 30cm mah lebih kayanya itu salju, bahkan ada mobil yang bener2x tertutup salju di parkiran..

Tapi yang namanya pengalaman baru, kita enjoy saja.. haha. berjalan menembus hujan salju yang terkadang berbentuk butiran es, bermodalkan Nike ACG outdoor shoes yang saya harap mampu membantu menembus salju di kanazawa (ternyata tidak, memang harus punya boots, karena saljunya dalemmmmm -_- ). Bagaimana shafa??? jangan tanya, mungkin emang anak kecil gitu kali ya, lupa kalo dah nemu mainan yang asik. lupa dingin, lupa segala... kita aja yang pakek sarung tangan salju sampe kena frostbite, lah dia cuek2x aja guling2xan di salju haha.

Kebetulan memang ada banyak orang Indonesia di Kanazawa ini, dan beberapa juga membawa keluarganya. Seperti Muthia, Maitsya dan Madya ini.. orang tuanya asli makassar, tinggal ga jauh dari rumah. Jadi ya Shafa seneng aja ada temennya, main salju lagi... :) . Rata-rata orang Indonesia disini berangkat dengan Beasiswa Ke Jepang melalui  beasiswa DIKTI.



Di pojok parkiran sana, tampak seonggok sepeda yang terbalut salju. Eitss.. ini bukan sepeda hias buat pawai tujuh-belasan ya, ini sepeda yang teronggok tak terpakai karena emang bukan musimnya. Musim salju naik sepeda itu namanya belajar akrobat.. jalan aja licin, apalagi naik sepeda.

Eh iya saya punya sepeda tapi belum di registrasi kqkqkq. Jadi gini, kalo di Indonesia, sepeda mah ya ga perlu didaftarkan ya, kalo disini harus didaftarkan, nanti dapat nomor registrasi, pemilik siapa, tinggal daerah mana. mungkin mirip STNK di motor kali ya.


Indahnya pemandangan belakang (apa samping???) rumah ini ya, selalu takjub liat pemandangan ke arah sana apalagi salju begini. Jadi sebetulnya dibelakang rumah-rumah yang ada di foto ini adalah tebing yang lumayan tinggi. Kalau sedang cerah tak bersalju banyak burung2x disana, hijau, indah, dan sunrise juga hehehe. kalau bersalju, wah suasanya berganti.. epic !



Biasanya kalo di tempat dingin gini bikin laper terus, dan itu benar. Sehabis dingin2x main salju.. enaknya makan yang anget2x.. nih buat pembaca.. gw kasih hadiah yang anget2x deh. Ini Udong... tepatnya Ikari Udon.. udon dengan kuah kaldu ikan yang kental dengan butiran telur ikan (yang rasanya meletuk di lidah seperti makan scots emulsion/minyak ikan), sedikit amis bagi yang ga suka atau ga kuat (kaya gw), cm karena dah beli ya hajar aja..kqkqkq. walau akhirnya nyerah juga.
Porsi orang jepang itu besaaarrr besaaarrr... ini terlihat kecil, tapi ini menurut saya seperti 3 bungkus indomie jadi 1 kenyangnya. harganya? sekitar 600Yen atau 60rb rupiah. Kalau yang Udon biasa sekitar 300 Yen an, dengan appetizer kecil seperti chikua, tempura, kani crunch, Tako seharga 100Yen.
Kenyang sumpeh... 

Quote : "Welcome to Winterfell"
Kosa kata baru:
chikua = semacam otak2x ikan
Udon = mie jepang berbentuk bulat besar (beda ama Soba ya)
Ikari = telur ikan
Fuyu = musim dingin/winter/salju.

6 Responses to "Kanazawa the Snow Kingdom"

  1. keren pengalamannya.. semoga aku juga bisa kesana jalan2.. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... semoga bisa kesini :)
      btw, ini list beasiswa.. kali ada yang jodoh.. sebarin aja
      http://livingkanazawa.blogspot.jp/p/daftar-beasiswa-di-jepang-terlengkap.html

      Delete
    2. salam hangat mas yudawa seno.,,, ini menjadi motivasi buat saya ....

      Delete
  2. Kunjungan pertama di kanazawa..udah kerasa dinginnya,padahal cuma baca ya..keren deh. Nyok jualan cireng om, mayan pas dingin2 gitu..:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling bala bala mulu gan...
      iris iris iris... kudek kudek kudek.. goreng goreng goreng... GOSONG!!!

      ps : disini jadi orang kaya dah, bala2x seafood mulu isi cumi dan udang. secara 2 siung bawang putih = 2 iris salmon (yang di Indonesia sekitar 60rban).

      Delete