Latest News

Hanami bersama PPI Ishikawa 2015 @Asanogawa Riverside... 素晴らしい !!!!

Hanami Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Ishikawa 2015 - Luar biasa.... Awesome... Wicked... Seruuu.. 素晴らしい !!!!. Di Musim semi yang masih dingin ini terasa hangat dengan kegiatan Hanami bersama Keluarga Besar PPI Ishikawa 2015 di sekitaran Sungai Asanogawa yang sepanjang sisinya dipenuhi bunga sakura yang sudah melewati masa full bloomingnya :), tetapi sensasi bergugurannya bunga sakura di terpa angin membuat suasana menjadi lebih indah.. Mengutip ucapan pak @dr.Joko Hendarto "Pada akhirnya keindahan pun punya batas. Dalam waktu, semua hanya sementara.... "

Alhamdulillah langit Kanazawa cerah seharian pada hari minggu kemarin, setelah hampir seminggu dipayungi mendung yang selalu menggandul.. eh menggantung. btw, Kanazawa itu disebut juga kota Hujan. Cuacanya... tipe suka suka... haha. Makanya ada peribahasa di Kanazawa yaitu "「弁当忘れても傘忘れるな」" yang artinya mungkin adalah.. "situ boleh lupa bawa bento/bekel kalo jalan-jalan, tapi jangan lupa bawa payung !"

PPI Ishikawa
Alhamdulillah cerah... :)


Btw, kegiatan kemarin dimulai dari pagi hari. Dimana team "lapak" melakukan aksi tagging spot untuk mengantisipasi rebutan spot. Team lapak pagi itu adalah Pak @syahrul ketua PPI Ishikawa, Pak @Heri_Satria dan Pak @Indra_Chandra sekeluarga :).. terima kasih ya, di pagi hari yang dingin dah sibuk gelar lapak di pinggir sungai :P.

Acara dijadwalkan mulai jam 10, tapi biasa lah ada karet-karetnya dikit hehe.. Perjuangan dimulai ketika team barbeque memasang panggangan. Kenapa saya bilang perjuangan? karena masang panggangan (yang akhirnya gagal juga) itu menghabiskan waktu yang lama... cuma kalah sama waktu foto2x eksis doang, kalo waktu makannya mah... wuzzzz.... hilang tak berbekas.. kkqkqkq.

PPI Ishikawa
Main Puzzle 3 dimensi

PPI Ishikawa
Akhirnya..........

Sambil menunggu team barbeque selesai mempersiapkan alat, acara dibuka oleh MC Pak @Heri_Satria, dan di iringi oleh Do'a bersama yang dipimpin oleh Pak @Ponco. Acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota keluarga baru PPI Ishikawa di 2015 ini yang terdiri dari mahasiswa Double Degree Program (DDP) ITB dan Universitas Brawijaya (UB-KUSEP), lalu ada Research Student beasiswa Monbukagakusho juga. Selain anggota baru, seluruh anggota PPI juga memperkenalkan diri.


PPI Ishikawa

PPI Ishikawa

PPI Ishikawa

Acara perkenalan berlanjut dengan ngobrol2x sambil nunggu team panggangan beres. Acara barbeque yang rencananya self-service jadi being-serviced setelah under-construction yang memakan waktu lama... Penasaran seperti apa perjuangan dan penampakan hasilnya? nih ada :), ada ayam bakar kecap, ada ayam bakar pedas, ada ayam bakar original, ada lalapan juga, onigiri rasa rendang juga ok, bala-bala, sambel terasi (Instan tapi :P), dan tentunya rasa kebersamaan :)

PPI IShikawa


Acara TV baru berjudul "Lenyap Sekejap bersama PPI Ishikawa"


Selesai bersantap ria, acaranya bebas, ada yang konsultasi mengenai kuliahnya, labnya, penelitiaanya dengan sesama anggota yang memiliki background penelitian sama, ada yang bermain bersama keluarga di sungai. Bahkan ada juga yang ikut daftar Asanogawa Swimming Club (red: nyemplung sungai), dan tentunya selalu ada grup Tongsis Mania (Bukan nama Japan Idol) di setiap kegiatan hehehe...


PPI Ishikawa
"Tongsis Mania" 

Sekitar pukul 13.00 siang acara ditutup, lapak dilipat, sampah dibersihkan, dan peserta membubarkan diri... tapiii... sebelum itu... Foto Foto duluuuuu :)

Mungkin lain kali harus ada Banner MMT untuk setiap kegiatan ya, biar kereenn :)
Anyway..
such a great day, with bunch a great people... 
Dream Catcher... A true Example of Yume no Chikara (The Power of Dream)
We are one big happy family PPI Ishikawa

PPI Ishikawa
Keluarga Besar Persatuan Pelajar Ishikawa, Jepang


Sampai Bertemu di Hanami PPI Ishikawa 2016
 素晴らしい

0 Response to "Hanami bersama PPI Ishikawa 2015 @Asanogawa Riverside... 素晴らしい !!!!"