Latest News

Sidang Jenderal Drosophila


Daily picture hari ini akan sedikit berbeda, bukan sekedar pemandangan sekitar rumah ataupun sekedar daily life... hari ini.. spesial.. karena gambar hari ini bukanlah gambaran ordinary daily life... it is extraordinary..

Hari ini pertama kali saya pakek Jas.. setelah mungkin pada waktu nikahan dulu 2007. Itu juga kalau terhitung pakek jas ya, soalnya baru dipakek.. dateng tukang rias.. suru copot.. ganti baju tradisional :3 . (jas turun temurun itu pun kembali di pakai almarhum bapak saya).

Hari ini juga.. pertama kalinya saya sebagai tukang poto masuk dalam daily picture saya sendiri.. HOREEE !!!!

Hari ini pertama kali melihat sidang terbuka di Kanazawa University, sidang defense disertasi Ph.D, bukan juga sidang biasa.. ini sidang dari seorang yang harus merangkak dari bawah untuk mencapai top level achievement. Best paper, best presenter, masuk jurnal impact factor aduhai, dsb.. luar biasa Beliau ini.

Beliau berasal dari Farmasi UNHAS lalu terbang ke James Cook University, Queensland, Aussie dan akhirnya terdampar di laboratorium lalat di Kanazawa University.

Beliau the best partner dan juga the best enemy on the court (basket related), satu hal yang saya pikir ga akan saya temukan di Kanazawa.. seorang Ph.D candidate yang masih bisa loncat dan shooting kiri kanan (ya karena beliau kidal) walau -SENSOR-nya sudah offside seperti saya.

Beliau adalah om Firzan Nainu Ph.D., Apt . Selamat kembali ke Indonesia, selamat mengabdikan diri, semoga idealisme dan semua impian yang terangkai dan terajut disini dapat berlanjut di Indonesia :)

Don`t forget.. I`ll see you in court nanti ya.. Makassar OK, Semarang OK :)

PS: Mau taw siapa itu Firzan Nainu?? googling aja.. resultnya mesti banyak. Mau taw lebih banyak yang ga ada di google? tunggu cerita lanjutannya...(kalau saya ga kena penyakit malas..) :v



1 Response to "Sidang Jenderal Drosophila"

  1. Selamat atas Ph.D nya Ijan...
    Perjuangan beratnya akhirnya berbuah manis..

    ReplyDelete