Latest News

Ganti Musim, Ganti Underwear..

Ga terasa, dah masuk bulan oktober lagi aja. selamat tinggal summer, selamat datang musim gugur dilanjut musim dingin. Suhu yang mulai turun, dari 30-40 di summer, 20-30 di pancaroba, dan sekarang sudah dibawah 20.. ditambah hujan rintik2x dan mentari yang mulai malu2x menampakan diri... bersembunyi dibalik awan..
Ini judulnya "Ganti Musim, Ganti Underwear"  bukan berarti saya ganti pakaian dalem 3-4 bulan sekali yak :v . maksudnya ganti jenis bahan pakaian dalam aja.

Waktu di Indonesia ga pernah kepikiran ada macam macam jenis bahan pakaian dalam. kalau beli baju dalam mungkin hanya berpikir ukuran, dan tipis tebalnya bahan. bahan tipis mungkin lebih adem, agak tebal lebih hangat, makin TEBAL makin hangat, kalo TEBAL itu mah bukan pakaian dalem, tapi sweater dipakek didalem.

Pertama kali datang ke Jepang pas musim dingin, waktu itu jg masih berpikir, ah apa bedanya pakai baju dalam yang punya teknologi penghangat dengan pakaian dalem tebel2x bawa dari Indonesia? tapi ya setelah dicoba... hehe emang beda. kalo sama, buat apa ada segmen pasar dan harganya beda.

Memakai HEATTECH di Musim Dingin
Di cuaca yang suhunya sudah mendingin seperti ini, biasanya saya pakai baju dalam dan atau legging berbahan heattech (heattech sendiri adalah technology brand dari Uniqlo), selain heattech ada banyak type dari brand lain seperti iHeat, dsb.
Baju berteknologi bahan menyerap panas ini juga macam macam jenis dan harganya, ada yang menangkap dan menaikan suhu 2-3 derajat diatas suhu badan, dari warm, extra warm, ultra warm. Bahannya tipis, tapi sangat berguna dan sangat membantu menghadapi suhu dingin. Biasanya sebelum saya pakai, saya hangatkan dulu di heater supaya dia nangkap panas, baru dipakai :)


Memakai AIRISM di Musim Panas
Nah kalo musim panas beda lagi, ada kaos dalam keluaran Uniqlo ber type Airism (selain Airism ada juga iCool, dsb). kebalikan dari pada Heattech, Airism ini terasa.. kinyis2x ketika dipakai, adem jadinya. Ini sebenarnya oleh2x yang cocok dibawa ke Indonesia. Kalau perpindahan musim begini kemarin banuak diskonan.. biasa dari 799-1xxx yen. Kalau pindah musim bisa jadi 299 yen aja, mayan buat oleh2x di Indonesia yang panas membahana...

Oke, sepertinya saat artikel ini ditulis, sudah saatnya membongkar lemari. Keluarkan senjata musim dingin, lipat2x sandang musim panas... bye bye tanktop.. #ehh, welcome bulu bulu....

1 Response to "Ganti Musim, Ganti Underwear.."

  1. keren nih blog nya sedikit banyak bisa tahu gimana kehidupan di jepang... thanks gan...

    ReplyDelete