Latest News

Bunga yang sedang kekinian...

Lama ngga curhat, mumpung pagi yang segar dan dingin di hari minggu ini mau curhat tentang si ..err...sebut saja Bunga... Bunga yang kekinian.. kqkqk

Iya, berawal dari seringnya liat foto tentang rusaknya ladang bunga Amarillis di Yogyakarta beberapa waktu lalu setelah dijadikan objek foto selfie oleh seorang pengguna social media. Tidak lama setelah foto tersebut tersebar, datanglah berbondong2x selfiers ke tempat itu,dan.... jrengg... langsung rusak terinjak2x.
Well saya ga mau bahas tentang itu sih, karena ga ada hubungannya dengan Jepang, so saya mau maksa hubung2xin aja dengan Jepang terkait hal tersebut :P

Saya buka dengan foto
  
courtesy of Muhammad Aswad (Toyama University)

 Ya diatas adalah foto taman bunga tulip, yang terletak juga dipinggir jalan. tetapi lihatlah bunga2x itu yang memang tujuan awalnya adalah untuk dinikmati. Kok bisa teratur, indah, orang2xnya tidak menginjak2x? ya itu terkait dengan budaya orang Jepang yang menghormati alam, menghargai orang lain, dsb yang kalau dibahas ga cukup 1 artikel. (coba baca The Japanese Minds karya Roger Davies)

nah yang ini foto yang ngetrend belakangan ini

sangat... contrast :(.  yang ini no komen.. karena jg memang dah dibilang ga bahas itu haha.

Teringat tausyiah Aa Gym kemarin, bahwa semua ini bumi Allah, kita jejakankaki di Jepang, Korea, Jerman, US, Australia, dsb ya semua di bumi Allah.. semua orang yang menghuni jg ciptaan Allah, semua alam, hewan, tumbuhan, batu, dsb ya ciptaan Allah. Yang semuanya diciptakan pasti dengan tujuan.

Fokus kepada Jepang, Allah pasti menciptakan Jepang dengan semua keadaannya bukan tanpa sebab. Pasti ada makna dan manfaat bagi orang yang berpikir.. Di Jepang kata Aa Gym, bukanlah negara mayoritas muslim, bahkan banyak juga yang tidak beragama. Tetapi, pengamalan ajaran Islamnya luar biasa disini. Kebersihan, keteraturan, menghargai orang lain, tepat waktu, dsb
Sedangkan di kita Indonesia? negara mayoritas muslim, namun pengamalan Islamnya dalam kehidupan sehari hari??

Dari situ kita bisa berkaca kata Aa Gym. Lihatlah, Jepang.. tanpa hidayah saja bisa sehebat ini hanya dengan mengamalkan ajaran Islam, bisa dibayangkan kalau Jepang di beri hidayah. Maksudnya adalah, kita muslim.. jika bisa mempraktekan ajaran Islam dalam keseharian kita seperti orang Jepang.. bisa dibayangkan kemajuannya pasti lebih dari Jepang.

Balik ke si Bunga yang sedang Kekinian...
dari tragedi bunga saja sudah terlihat sampai dimana pengamalan kita terhadap ajaran agama kita sendiri.

Gambar lagi biar ga pusing, karena sebuah gambar lebih berarti dari sejuta kata-kata..
ini adalah gambar tentang perintah Nabi Muhammad S.A.W dalam perang, yang pasti sering liat orang share dan berseliweran di laman facebook or social media lain. Disitu tertulis, dalam keadaan perang saja kita tidak boleh memotong pohon.. lah terus kalau dalam keadaan damai, menginjak tanaman/pohon demi selfie sampai rusak itu hukummnya apa?

Anyway, everyone entitled with their own opinion.
Ini hanya raw artikel yang ditulis suka2x dan mungkin perlu di edit di lain waktu.. yu mari ngopi dulu..

0 Response to "Bunga yang sedang kekinian..."