Latest News

Berwisata ke Pantai Kemmin Park di Marine Day 2016

Hari ini 18 Juli bertepatan dengan Marine Day alias Hari Laut alias Umi no Hi.. Hari libur, tanggal merah.. warna tanggalan yang langka di kalender Jepang. Menjelang Natsu Yasumi (libur musim panas) selama 40 hari juga..
Sebenarnya bingung juga ini libur 40 hari kegiatannya apa untuk Shafa haha, tahun lalu sih ikut Jidoukan jadi masih ada jadwal kegiatan harian, lah sekarang :3. Anyway back to cerita hari ini..

Marine Day, ya cocoknya emang ke laut. Kali ini destinasinya yang deket2x aja.. Kemmin Park, salah satu daerah pantai di Kanazawa. Kebetulan selama musim panas ini beberapa destinasi wisata seperti Ishikawa Zoo, Kemmin park, dan beberapa tempat lain buka spesial dan tersedia juga kupon diskon transportasi untuk anak2x menggunakan bis. Jadi liburan kali ini lumayan murah deh.

Berangkat dari kelurahan Asahimachi sekitar pukul 9.15, sampai di Kanazawa Eki sekitar pukul 10 an kurang, menunggu bisnya yang datang sekitar jam 10.xx ya main dulu di Stasiun deh. eh iya, dari rumah ke Eki itu 240 Yen, dan dari Eki ke Kemmin untuk dewasa sih 410 yen, cm untuk anak2x cukup 100Yen.

Sampai di Kemmin Park Waterboom, langsung beli tiket.. tentunya serba otomatis. beli tiket di vending machine.setelah dapet tiket masuk deh.. eh tunggu dulu. tadi pas turun dari bis, oleh mbak supir (iye mbak2x, emak2x sih sebenarnya... gaul funky dan nyetirnya libas kanan kiri :v ) dikasih selembar kupon. Ternyata kupon itu bisa dituker lagi di counter, 1 kupon 100Yen, mayan deh ya. Ternyata ini adalah subsidi lagi karena telah menggunakan kendaraan umum. jadi itung2x, anak2x mah gratis naik bisnya, kalo yang gendong bayi malah untung. bayi kaga bayar bis, eh dapet 100 Yen pula.


Kolam Kemmin Park Waterboom cukup luas, ada kolam arus, kolam gradasi yang dari 30cm sampai sekitar 90cm, ada juga kolam2x khusus dari 70, 80, 90, 100, 110cm... dan paling ujung... ada 2 sosorodotan. Banyak hal baru yang dapat dilihat disini, yang sangat berbeda dengan kolam renang or waterboom (setidaknya di garut lah yak).
1. pas masuk ada tempat pompa ban gratis (ini jg ada sih di garut).
2. lalu ritualnya adalah, setelah ganti baju.. masuk semacam lorong untuk disemprot :v, tak kira ini main2xan aja, ternyata kata shafa emang harus gitu dulu.. istilahnya bilas sebelum nyemplung.. mirip2x disinfektan kaya di pelem2x mau masuk lab gitu.
3. ada tempat dryer buat ngeringin pakaian juga (gratis), jadi pulang ga berat bawa gembolan pakean basah.
4. ngantri di sana sini sih dah biasa ya, antrian kolam arus, antrian sosorodotan, antrian makanan, dsb.
5. Nah ini yang paling unik menurut sayah... waktu di kolam berenang dibatasi.. jadi misal kecipak kecipuk 30 menitan (lupa brapa sih waktunya), eh ada bel.. dan aba2x untuk meninggalkan kolam..  break selama 30 menit. apaaaa?????? ada break? Tapi ya begitulah.
Selepas waktu break 30 menit, musik senam mulai.. eh pada senam pemanasan dulu sebelum nyemplung :v . begitu detailnya kah? entahlah yang jelas lucu dan berbeda aja. di Waterboom di toyama ga begini2x amat sih Prosedur Standarnya. So kalau main kesini dan denger alarm dan perintah break ya keluar dulu yaa.. nanti diangkut satpam.

Mungkin juga break itu biar orang2x pada jajan kali, jadi dagangan laku qkkqkq... Lalu pada saat kita break dan makan bekel, ada petugas keliling sambi memberitahukan ke setiap gerombolan. "Tolong banyak minum air, nanti dehidrasi, dan bisa pingsan...", keliling itu kakek ke semua spot bilangin secara personal :3.

Cukup lama kecipak kecipuk sampe jam 2 siang. Wisata lanjut ke sebelah, ke pantai yang berjarak cuma 50 meter aja sih. Sambil menunggu bis berikutnya yang jam 15.30 ya kita main dulu ke pantai.. Dah bosen main pasir, balik ke tempat parkiran, ada danau dan juga penyewaan boat dayung, karena cape dan ga yakin bisa dayung itu boat, apalagi mengarahkannya (Takut muter2x doang di tengah danau ga bisa balik), akhirnya ya beli makanan ikan aja dah biar anak2x seneng. Beli makanan ikan dan ngasih makan ikan... ikan mas kayanya, gede3x, dah pengen comot dan bakar aja kayanya asoy.





Jam 15.30 bis datang, langsunglah kita naik dan..... tidur... bangun2x di kohrinbo. Pindah bis 95 menuju rumah dan.... tidur (lagi).. bangun2x Asahimachi..
Sekian liburan perdana ke Kemmin Park Waterboom. Tahun lalu juga sebenarnya sempat kesini, cm pas nanya pa Satpam.. kok sepi pak? bukanya jam brapa??
dijawab " bukanya nanti bulan Juli, musim panas.. sekarang mah baru lewat musim semi... masih dingin :v " ... itulah, negeri 4 musim, untuk berenang maen waterboom aja cm bisa pas musim panas....
Natsu Yasumi, saatnya jalan-jalan bareng keluarga di Kanazawa .. dan sekitarnya.

0 Response to "Berwisata ke Pantai Kemmin Park di Marine Day 2016"